welcome to my world

Sesamar apapun, jejak kaki kita akan terus menjadi sejarah

Rabu, 08 April 2009

Maaf, Bukan Menghakimi, Hanya Koreksi

Besok pemilu yah? Beneran besok? Heran, barusan dalam kabar pemilu yang di up date tiap jam oleh beberapa stasiun TV beritanya masih sama dengan seminggu lalu: tentang logistik pemilu yang belum tersalurkan maksimal dan DPT yang amburadul di berbagai daerah. Yakin besok pemilu? Aku makin gamang waktu ibuku bilang: "Kok undangan buat nyontreng belom dateng yah?" Jangan-jangan ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan..Owh, jangan Kau biarkan itu terjadi ya Allah..Image negara kami sebagai negara demokrasi terbesar sedang dipertaruhkan!

Buat menggelar pesta sebesar ini, memang dibutuhkan dana yang tak main-main. Fantastis. Konon, APBN kita terkuras 21, 8 T untuk biaya pemilu tahun ini, 9 kali lebih besar ketimbang anggaran yang (cuma) 2,3 T pada pemilu 2004 lalu. Waw! Sangat disayangkan bila biaya sebesar itu sia-sia, tidak menghasilkan anggota legislatif yang berkualitas yang pada gilirannya berpengaruh juga pada pilpres Juni mendatang.

Dana yang besar mustinya diimbangi dengan kinerja EO (baca:KPU) yang profesional! Tapi nyatanya, bukan hanya persiapan pra pemilu yang mengkhawatirkan, pelaksanaan dan proses penghitungan pun rawan kecurangan. Meskipun pejabat KPU (secara verbal) meyakinkan kalau validasi sudah sesuai ketentuan, kenyataan berkata lain. Manipulasi suara rakyat yang -tak dapat dipungkiri- terjadi di beberapa pilkada juga makin membuat rakyat was-was, akankah KPU sukses mengawal pemilu tahun ini? Maaf, bukan menghakimi, hanya koreksi.
Semoga dosa-dosa kita yang bagai pasir tak terhitung tak membuat Allah yang Maha Pengasih murka dan menghukum kita dengan memberi pemimpin yang tak layak memimpin dan semoga Dia masih memberi kesempatan kita untuk berbenah menjadi lebih baik dengan memilihkan pemimpin-pemimpin yang terbaik. Amiin.
NB: Ssstt..sampai sekarang aku belom tw, kedaftar apa ga di DPT. Emang serius pemilunya besok?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar