welcome to my world

Sesamar apapun, jejak kaki kita akan terus menjadi sejarah

Minggu, 10 Januari 2010

Go Blog!

Sekitar 6 bulan yang lalu aku sempet komplai sama adekku. Pasalnya dia sama hapeny udh kayak sodara kembar siam dempet tangan, kga bisa dipisahin! Udh gitu dy jadi narsis bgt, bawaannya pgn poto-poto mulu..dimanapun dan kapanpun. Saking parahnya masa ke kamar mandipun hp dy bwa??? Usut punya usut, ternyata dy saat itu lagi keranjingan sama yang namanya fesbuk. Dy pun jadi suka senyum-senyum sndiri. Pusing aku ngeliatnya.

Sampe beberapa bulan selanjutnya kondisiny tetep sama, malah makin parah. Pulsa hp 10 rb bisa ludes hanya dlm 2-3 hari. Parah bgt kn?? Kalo q omelin dy cuma bilang: lom tw rasanya fb-an siiih... Huh, diprovokasi kek gitu q panas juga. "Ok. skarang bikinin akun fb bwt aku!" tantangq. Dalam hati aku pengen buktiin kalo aku ga bkal terseret arus fb.

Ternyata kenyataan berkata laen. Q keasikan juga maen fb. Di situ aku ketemu temen2 yang kebanyakan tak pernah kutemui lagi sejak kami berpisah 4 taon yang lalu. Wah seru..tak hanya itu, temen2 yang dulu kalo ktemu hanya saling lempar senyuman ternyata di sini bisa berbincang bareng bgtu akrab. Banyak juga ketemu tmen2 baru..pendek kata q juga sibuk sama fesbuk...sampe sempet ambil cuti hampir 2 bln dari aktivitas bloging. Ibarat mainan..fesbuk saat itu emg lagi lucu-lucunya.

Pi beberapa hari ne q jd mulai males sm produk virtualnya Mark Zuckerberg ini. Fb tak hanya mendekatkan org2 yg jauh,, pi juga menjauhkan org2 yg dekat. Bayangin aja, lagi duduk berdua sma suami bukannya ngobrol bareng pi malah sibuk sama hape masing2. Nyebelin juga waktu ngumpul bareng2 keluarga ternyata ada seekor yang ga nyambung diajakin ngomong gara2 fb. Udah gtu pulsa cpet abis dan ga ada manfaat konkrit yang q dapet. Q mulai sadar, menyambung silaturahim via fb itu penting, pi kita juga harus tw waktu. Dalam kaidah fiqih disebutkan Kullu maa tajaawaza 'an haddihi in'akasa 'alaa dhiddihi segala sesuatu yang melewati batas itu akan berbalik dari hukum asalnya. Fb itu ada manfaatnya, pi kalo klewatan maka kerugiaan yang kita dapat, sadar atw tidak.

Kembali aktif sebagai blogger, itulah pilihanq skr tanpa meninggalkan fb sepenuhnya, hnya mengurangi intensitasnya aja. Bloging kurasa lebih sesuai untukku. Q bisa mengungkapkan uneg2 (baca: buang sampah), berbagi ide, pengalaman, emosi, laporan peristiwa atw apapun yang kebetulan sedang melintas di benak. Menulis memberi kepuasan tersendiri. Menulis bisa membwa anganku melayang ke negri antah berantah..sejenak meninggalkan dunia nyata. Aq bisa fly dengan menulis. Keinginanq jadi wartawan konvensional yang agaknya takkan terwujud juga terobati dengan menjadi bagian dari cityzen journalism, aktivitas pemberitaan yang beralih ke tangan mayarakat sipil.

Tapi tetep aja, ketika beraksi di blogsphere proporsi waktu harus slalu diperhatikan. Jngan sampe tugas2 di dunia nyata berantakan gara2 keasikan berselancar di dunia maya. Apapun yang terjadi kan kupertahankan blog ini sampe titik darah penghabisan, insyaallah. GO BLOG! (bukan dibaca: goblok)

3 komentar:

  1. hoho..
    kau akhirnya mampir jga..
    mana blog baruny? tetep semangat yaw..go blog!

    BalasHapus
  2. hahaha...Arief juga sering berantem mulut loh sama adik di rumah,tapi sekarang kan lagi terpisah jauh karena saya harus melanjutkan sekolah...(jadi sedih juga)

    BalasHapus