welcome to my world

Sesamar apapun, jejak kaki kita akan terus menjadi sejarah

Rabu, 15 Oktober 2008

siapakah aku?

Perkenalkan, namaku (yang tertulis di KTP) Dewi Nikmatul Izzah. Nama panjang ini hanya aku pakai dalam pengisisan data identitas dalam dokumen-dokumen resmi. Di surat keterangan kelahiranku yang ditulis bu bidan (sampe sekarang aku ga punya akte kelahiran loh...) tercantum nama Ni'matul Izzah. Sehari-hari aku lebih senang memperkenalkan diri sebagai Ni'mah Izzah. Lebih ringkas. Nama panggilanku banyak. Dulu sih waktu balita aku dipanggil Izzah, tapi konon nama itu tak cocok denganku yang menyebabkan kondisi kesehatanku labil. Nah di sinilah perjalanan pencarian akan namaku dimulai. Wuih, bolak-balik ganti nama euy! Sampe bingung aku waktu itu...namaku tuh sapa sih?!Singkat cerita waktu ortuku menemukan panggilan yang dirasa pas mereka mengadakan jumpa pers dan dipublikasikanlah nama baruku untuk kesekian kali: Liyuhtada alias Yuda. Tapi ternyata itupun tak bertahan lama. Akupun back to nama asal, cuma panggilannya tetep. Inilah yang bikin buanyak orang mempertanyakan asal usul namaku, "Kok bisa dipanggil Yuda?"Seiring perkembangan jaman, 'Yuda' tetap kupertahankan walau dalam beberapa komunitas aku dikenal dengan panggilan Dewi, yang tak kusadari bagaimana dan sejak kapan jadi nama depanku. Tak apalah, artinya juga bagus kok. Dzawi (arab) : orang yang memiliki. dewi (ind) : sejenis dewa, tapi cewek.
Dari semua yang tersebut diatas, yang panggilan yang paling kusukai adalah yang baru akan kusebutkan ini: joe. Lho kok bisa? Ya bisa lah, masa ya bisa dong! Seingatku aku ngarang nama ini sama sepupu kesayanganku, Cheel (alias lilis) pas kelas 4 ( atw 5) SD. Waktu itu sih iseng aja. Eh, lha kok ternyata kebawa sampe gede. Yang familiar dengan nick name ini cuma sodara-sodara sama kawan-kawan dekatku.
Sekarang kalo ada orang yang tanya namaku aku jawab sekenanya aja, kadang-kadang aku malah pinjem nama mbakku: Nia atw Lia...hehe (ga termasuk pelanggaran hak cipta kan?)Akhirul kalam, monggo kerso teman-teman mau panggil aku apa, yang penting artiya bagus, ga nyleneh dan sesuai dengan kepribadianku yang baik hati dan suka menolong ini. hihihi
Salam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar